Header Ads

BEM UI Mulai Bergerak, Jokowi Diberi Kartu Kuning



BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA --- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia mulai bergerak menyuarakan protes terhadap kepemimpinan Joko Widodo. Aksi mengacungkan Kartu Kuning dan Pluit saat Jokowi hadir pada acara Dies Natalis kampus ternama tersebut menjadi awal pererakan mereka.

Seperti diketahui, seorang mahasiswa dengan penuh nyali mengacungkan kartu kuning dan membunyikan pluit persis di depan Jokowi pada Jumat (2/2/2018) siang di kampus UI. Aksi yang diketahui dilakukan oleh Ketua BEM Fakultas MIPA UI tersebut membuat seisi ruangan kaget.

Melihat aksi mahasiswa tersebut seorang Paspmares langsung mengamankan mahasiswa tersebut dibawa ke belakang peserta. Diketahui nama mahasiswa tersebut adalah Ketua BEM Fakultas MIPA UI tahun 2017. Mahasiswa dengan nama lengkap Muhammad Zaadit Taqwa tersebut juga pernah menjadi Ketua Umum HMD Fisika FMIPA UI 2016.

Usai aksi tersebut, dia memberikan keterangan bahwa hal itu dilakukan sebagai bentuk protes atas kepemimpinan Jokowi selama menjadi Presid RI, dimana sejumlah kasus tidak diselesaikan. "Alhamdulillah dukungan mengalir, baik dari teman-teman UI, para alumni dan masyarakat luas," katanya.

Penulis : Karnoto
Foto : Detik

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.