Header Ads

Cara Mengalirkan Rizki Ala Sopwan




BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG -- Menjadi politisi apalagi sudah menjabat dan memiliki posisi strategis terkadang sering melenakan. Lupa akan Agama lupa akan keluarga dan lupa akan hakikat amanah itu.

Untuk menjaga semua itu agar tetap pada jalurnya maka perlu pondasi yang kuat dan kokoh yaitu Agama. Itulah yang selama ini dipegang Sopwan, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Banten. Menurutnya, Agama menjadi penting bagi setiap orang, apapun profesi dan kedudukanya karena dengan Agama seseorang bisa mengerti akan hakikat hidupnya.

"Orangtua saya selalu mengatakan saat masih kecil, jangan tinggalkan shalat dan sampai sekarang nasehat itu yang tak pernah saya lupakan," aku politisi yang menyukai kebun ini kepada BantenPerspektif, Sabtu (3/2/2018).

Di kediamannya yang asri, Sopwan memang memiliki kebun buah dan memelihara hewan, seperti ayam dan burung. Baik hewan dan kebunnya ia rawat dengan baik. Ia pun menyampaikan jika berkebun merupakan perintah Agama.

"Siapapun yang berkebun dan dirawat dengan baik maka balasannya adalah keberkahan," kata Sopwan. Karir politiknya memang tergolong moncer dan stabil. Ia merupakan salah satu pendiri Partai Gerindra di Provinsi Banten.

Sebelum menjadi anggota DPRD Provinsi Banten, Sopwan pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang. Alumnus Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) ini kini juga mengelola sejumlah bisnis.

Sopwan Bicara Tamu
Bagi sebagian orang mungkin merasa tidak nyaman ketika rumahnya selalu ramai didatangi orang, apalagi dalam jumlah banyak. Tak sedikit istri mereka juga sering mengeluh karena merasa terganggu. Namun bagi Sopwan justru itu menjadi keberkahan sendiri dan merasa itulah yang membuat rizkinya lancar.

"Soal tamu itu Rasulullah SAW telah mencontohkan agar kita selalu menerima dan menjamu dengan baik dan ramah," katanya. Ia pun mengutip salah satu kisah Nabi Muhammad SAW. Suatu ketika istri Umar Bin Khatab merasa terganggu oleh banyaknya tamu yang datang ke rumah khalifah ini.

Istri Umar pun mengadukan masalah ini kepada Nabi Muhammad SAW, namun Sang Nabi tidak memberikan jawaban verbal. Sampai suatu ketika Rasulullah SAW bertamu ke rumah Umar Bin Khatab dan berbincang - bincang dengan Umar yang ketika itu belum menjadi khalifah.

"Sampai beberapa jam Rasulullah SAW juga tak memberikan jawaban atas keluhan istri Umar Bin Khatab. Sampai saat Rasulullah SAW hendak pulang istri Umar dipanggil dan diminta melihat keperguannya," cerita Sopwan.

Dan disaat istri Umat Bin Khatab melihat Rasulullah SAW beranjak ke luar rumahnya sampai keluar halaman, istri Umar Bin Khatab baru tahu kenapa harus memuliakan tamu.

"Dikisahkan saat melihat Rasulullah SAW keluar rumah sampai tidak terlihat, istri Umar Bin Khatab melihat berbagai macam binatang berbahaya dan setan keluar rumahnya. Tak lama kemudian muncul malaikat dan memberikan berkah kepada Umar Bin Khatab karena telah memuliakan tamu. Disitu istri Umar Bin Khatab mengerti kenapa harus memuliakan tamu," cerita Sopwan.

Pantauan BantenPerspektif, kediaman Sopwan memang tak pernah sepi dari para tamu. Mulai dari pagi siang, sore hingga malam hari. Bahkan ia sering mengundang khusus ratusan warga dari berbagai daerah di Kabupaten dan Kota Serang.

Penulis : Karnoto
Sumber : Wawancara

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.