Post views: counter

Header Ads

Dapat Nomor Urut, Parpol Ramai-Ramai Keluarkan "Jimat" Angka




BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Pasca resmi mendapatkan nomor urut, sejumlah kader partai politik mulai mengeluarkan "jimat-jimat" perihal nomor urut tersebut. Mulai dari pantun, filosofi sampai ke makna nomor tersebut.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) misalnya, di sosial media beredar pantun tentang nomor delapan. Beberapa contohnya yaitu
Cantik Selendang Putri Melayu
Menata Bunga di atas Nampan
Kalau Ingin Indonesia Maju
Pilih Saja Nomor Delapan

Nomor delapan bagi PKS sebetulya bukan nomor baru karena pada pemilu beberapa tahun silam, PKS pernah mendapatkan nomor urut tersebut. Tak ayal sejumlah kader partai ini pun mengupload beberapa stiker dan banner pemilu lalu.

Sementara itu, PDI Perjuangan yang mendapatkan nomor urut tiga pun tak mau kalah. Simbol kepala banteng yang pernah didapatkan pun kembali marak. PDI Perjuangan juga pernah mendapatkan nomor urut tiga.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pun memvisualisasikan nomor urut 1 sebagai angka kemenangan. Dari nomor urut ini kader PKB yakin bahwa nomor tersebut pertanda baik baik kelancaran Cak Imin yang akan maju sebagai Calon Wakil Presiden RI.

Pada bagian lain, Partai Perindo meyakini bahwa angka sembilan merupakan angka tertinggi sehingga mereka yakin kalau angka tersebut sebagai pertanda bahwa Perindo akan mendapatkan suara tertinggi.

Partai Golkar yang mendapatkan nomor urut empat tak mau ketinggalan. Menurut kader Golkar angka tersebut lebih mudah dijadikan simbolisasi saat kampanye. Sementara PAN mengartikan jika nomor 12 merupakan nomor keselarasan.

Partai Gerindra sendiri mengartikan nomor 2 sebagai keseimbangan antara nasionalis dan religius karena itulah yang selama ini menjaga karakter bangsa. Apapun tafsir soal angka memang selayaknya para kader parpol memiliki ini supaya bisa menerangkan kepada publik, terutama kalangan grasroot yang menyukai hal tersebut.

Masih banyak lagi pengartian dan jampi-jampi perihal nomor urut partai politik. Seperti diketahui, malam ini Minggu (18/3/2018) partai politik resmi mendapatkan nomor urut partai setelah melakukan undian yang diselenggarakan oleh KPU RI.

Penulis : Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.