Header Ads

Diwajibkan Kenakan Hijab, Pramugari Oke - Oke Saja




BANTENPERSPEKTIF.COM, ACEH --- Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengeluarkan surat yang mewajibkan agar pramugari yang beragama Islam mengenakan busana muslimah. Surat tersebut dilayangkan kepada seluruh maskapai penerbangan yang singgah di Aceh.

Hal ini bertujuan untuk menghormati Aceh sebagai daerah yang menerapkan Syariat Islam sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 44 Tahun 1999 tentang Penyelengaraan Kesitimewaan Provinsi Daerah Istimewa Aceh.

Surat imbauan Bupati ini pun ditanggapi positif pramugari. Sebagaimana dirilis CNN, Tiya Chirunisa, seorang pramugari mengaku tidak keberatan dengan aturan tersebut. Sebab aktivitas pun tidak terganggu dengan adanya pemberlakuan tersebut.

Diketahui ada sembilan maskapai yang telah menerima surat imbaun tersebut, yaitu Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, Citilink, Sriwiajaya Air, Wings Air, AirAsia dan Firelfy. Kesembilan maskapai tersebut menghargai surat imbaun tersebut.

Sementara itu, penerbangan Air Asia mengaku hanya mengirimkan pramugara saat singgah di Aceh. Pantauan BantenPerspektif di sosial media, terutama Instagram, sejumlah pramugari termasuk Garuda Indonesia pun terliht mengenakan busana muslimah seluruhnya.

Penulis : Karnoto
Foto : Internet
Diolah Dari Berbagai Sumber

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.