Header Ads

Giliran Alumni KAMMI Aksi Kartu Kuning



BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA --- Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA KAMMI) ramai - ramai mengacungkan kartu kuning.

Aksi acungkan kartu kuning dilakukan disela - sela acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) KAMMI di salah satu hotel di Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Tampak dalam aksi acungkan kartu kuning tersebut dua tokoh nasional, yaitu Fahri Hamzah dan Fadlizon.

Bahkan Fahri Hamzah juga mengacungkan kartu merah. Wakil Ketua DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera ini menyayangkan Jokowi yang membawa tentara dan polisi ke dalam kampus dalam jumlah besar.

"Kampus UI itu kawasan pemikiran ga perlu lah bawa - bawa pengamanan seperti sedang tidak di kampus saja," katanya.

Seperti diketahui kartu kuning mendadak viral usai aksi seorang mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI yang mengacungkan kartu kuning kepada Jokowi, Jumat (2/2/2018).

Aksi kartu kuning diberikan mahasiswa kepada Jokowi sebagai protes atas kepimpinan Jokowi selama ini yang belum juga merealisasikan janji - janji politiknya.

Sementara itu, dari istana sepertinya mulai menggunakan langkah persuasif dengan tidak mengatakan kalau aksi kartu kuning tidak menjadi soal.

Melalui juru bicara presiden, Johan Budi, Jokowi tak mempersoalkan aksi kartu kuning yang dilakukan mahasiswa UI tersebut.

Penulis : Karnoto
Foto : Fb FH.
Diberdayakan oleh Blogger.