Post views: counter

Header Ads

Ini Cara Perindo Dekati Warga di Lebak




BANTENPERSPEKTIF.COM, LEBAK --- Warga di dua desa di wilayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mendapat bantuan pengasapan atau fogging dari Rescue Perindo. Bantuan fogging Rescue Perindo itu disambut positif oleh warga sekitar.

Pengasapan atau fogging dilakukan seiring dengan tingginya curah hujan yang mengakibatkan nyamuk aedes aegypti penyebab demam berdarah banyak bersarang. Rescue Perindo memilih Desa Cigoong dan Desa Karyajaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak,

Ketua Umum DPP Rescue Perindo Adin Denny mengatakan, kegiatan fogging kali ini merupakan permintaan langsung masyarakat setempat. Warga setempat mengaku khawatir berkembangnya nyamuk penyebab demam berdarah di tengah musim hujan seperti saat ini.

Adin tak segan untuk memanggul mesin fogging untuk mengasapi rumah warga dan areal sekitar hunian. Menurutnya, fogging yang dilakukan Rescue Perindo merupakan yang pertama dilakukan di dua desa tersebut.

“Masyarakat merasa antusias karena selama ini belum pernah dilaksanakan fogging. Saya berkomunikasi dengan masyarakt ini (fogging) adalah yang pertama kali dilakukan. Masyarakat senang dengan kegiatan ini dan mereka berharap bisa berkelanjutan,” ucap Adin di lokasi fogging, Sabtu (17 Februari 2018).

Selain rumah warga dan pondok pesantren fogging juga dilakukan di sejumlah perkebunan warga. Tingginya intensitas hujan membuat sejumlah tempat berpotensi sebagai sarang nyamuk aedes aegypti.

Diketahui, selain melakukan pengasapan Rescue Perindo juga memberikan edukasi tentang kesehatan. Termasuk kiat sehat menghentikan penyebaran dan memutus siklus hidup aedes aegypti salah satunya dengan cara membuang wadah atau tempat-tempat yang dapat menampung air.

“Kami juga memberikan edukasi ke masyarakat bahwa kesehatan sangat penting dan di sini juga rentan berkembangnya nyamuk demam berdarah dan malaria,” ujar Adin.

Sumber : Press Release Perindo
Editor : Karnoto
Foto : Perindo

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.