Post views: counter

Header Ads

Ketika Jokowi Menjadi Wartawan Dadakan




BANTENPERSPEKTIF.COM, PADANG ---  Jokowi mengaku ingin menjadi wartawan dan ia pun meminta salah satu wartawan naik ke atas panggung dan bergantian sang wartawan menjadi presiden. Jokowi pun memberikan pertanyaan kepada sang wartawan.

Aksi panggung tersebut dilakukan Jokowi saat menghadiri puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang, Sumatera Barat, hari ini (09/02/2018). Ada hal menarik yang dilakukan Presiden Jokowi dalam puncak acara HPN 2018.

Jokowi mengaku jika dirinya sering ditodong pertanyaan puluhan wartawan. Tak hanya itu, pertanyaan yang diajukanpun tergolong sulit. "Tembak langsung pada saat kita sering tidak siap. Maka sekarang gantian, saya jadi wartawannya, Pak Yusri jadi presiden," kata Jokowi, Jumat (9/2/2018).

Jokowi pun mulai melakukan aksi layaknya wartawan dengan menanyakan salah satu isu yaitu tentang pembantu presiden atau menteri. "Bapak kan punya menteri 34, menteri mana yang menurut Bapak paling penting?" tanya Jokowi kepada salah satu wartawan yang ditunjuk naik ke atas panggung.

"Sebenarnya semua penting, tapi yang paling penting yang membuat Presiden nyaman," balas Yusri. "Yang jelas Pak, to the point saja jangan muter-muter," tanya Jokowi lagi. "Menteri yang urusin wartawan. Menteri Kominfo. Supaya semua informasi tersampaikan dari desa hingga ke kota," jawab Yusri di depan Jokowi.

Penulis ; Karnoto
Foto : Merdeka

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.