Post views: counter

Header Ads

Pejabat Ga Usah Repot-Repot Ngurusin Pemenang Proyek




BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Gubernur Banten, Wahidin Halim menegaskan bahwa pejabat di Pemprov Banten tidak perlu repot - repot mengurusi siapa pemenang proyek. Jangan lagi ada istilah bancakan karena pejabat sudah mendapatkan gaji.

"Pejabat yang suka bermain proyek ga jelas itu, mau kerja, dagang atau proyek?,” tegasnya saat memimpin apel peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di halaman Masjid Raya Al Bantani Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten, Curug, Kota Serang, Senin (19/3/2018).

Kata WH, dirinya melarang aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Banten untuk terlibat jauh dalam proses lelang proyek-proyek pekerjaan yang saat ini masih berlangsung. Sebab para pejabat  yang turut serta "bermain" dalam proses lelang bahkan ikut menghambatnya dengan tujuan memperoleh keuntungan pribadi, maka sama halnya seperti pedagang.

"Proses lelang dilakukan agar proyek-proyek pemerintah yang didanai dari uang rakyat ini berjalan secara transparan, terbuka dan adil (fair). Dan  masyarakat bisa ikut mengawasi pekerjaan di lapangan dari para pemenang lelang," katanya.

Pernyataan WH tersebut mengundang tanda tanya publik, apakah pernyataan WH tersebut memberikan signal bahwa masih ada oknum pegawai Pemprov Banten yang masih suka bermain - main proyek atau hanya sebagai peringatan. Upaya WH untuk mewujudkan pemerintah yang bersih wajib diapresiasi oleh publik.

Sumber : Press Release
Penulis : Karnoto
Foto : Humas Pemprov

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.