Header Ads

Saat SMA, Sudirman Nyaris Putus Sekolah




BANTENPERSPEKTIF.COM, BREBES -- Mantan Mentersi Eenergi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said sekaligus Calon Gubernur Jawa Tengah ternyata nyaris dropout semasa masih sekolah tingkat SLTA.

Sudirman hampir dipastikan tak mendapat nomor tes karena belum membayar uang bangunan dan SPP. Disaat kondisi kritis itulah seorang guru menjadi jembatan Sudirman sehingga ia bisa tetap mengikuti tes dan sekolahpun bisa sampai lulus.

Beberapa hari lalu, Sudirman mengunjungi guru tersebut yang diketahui bernama Hermiyati, guru SMA N 1 Brebes dimana Sudirman belajar ketika itu. Sudirman memang alumni SMA N 1 Brebes dari jurusan IPS.

Dalam foto yang beredar di sosial media, Sudirman terlihat mencium punggung tangan Hermiyati dengan penuh penghormatan. Sang guru pun menyambut penghormatan sang guru dengan memegang punggung Sudirman. Usia Hermiyati sekarang sudah 82 tahun.

Merasa bangga dengan kedatangan sang muris yang sekarang menjadi tokoh nasional, Hermiyati pun bergegas memanggil tetangga dan mengajak tetangganya untuk memilih Sudirman pada Pilkda Jawa Tengah 2018. Nama Sudirman cukup tenar saat muncul kasus Papah Minta Saham yang melibatkan mantan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Kini, Sudirman maju menjadi Calon Gubernur Jateng berpasangan dengan politisi Partai Kebangkitan Bangsa Ida Fauziah. Sudirman - Ida diusung oleh Partai Keadian Sejahtera (PKS), Gerindra, PAN dan PKB.

Penulis : Karnoto
Diolah Dari Berbagai Sumber

No comments

Powered by Blogger.