Header Ads

Tiga Kritikan Pedas Rocky Bikin Panas Istana




BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA --- Rocky Gerung, seorang dosen Filsafat Universitas Indonesia dalam setiap tampil di layar kaca selalu memberikan kritik pedas terhadap pemerintahan Jokowi. Berikut ini tiga kritikan Rocky Gerung yang membuat panas istana.

#Pemerintah Panik
Menurut Rocky Gerung pemerintah saat ini panik sehingga memegang apa saja yang bisa dipegang. "Ibarat orang mau hanyut apa saja dipegang, kaleng dan lain sebagainya," kata Rocky dalam acara Indonesia Lawyers Club di TVOne.

Menurutnya, kepanikan menunjukan ada krisis. Ia mencontohkan statement Jokowi yang mengatakan kalau buku Jokowi Undercover tidak ilmiah. Padahal, kata dia, yang menilai hal itu bukanlah seorang presiden tapi akademisi.

#Rezim yang Tidak Berfikir
Kritik pedas lainnya yaitu tentang cara kerja Jokowi dalam mengelola negara. Menurutnya, pemerintahan sekarang tidak berfikir karena hanya kerja, kerja dan kerja. "Order Baru anti fikiran, sekarang kita hidup yang tidak bisa dimengerti karena memang tidak berfikir," katanya.

#Politik Akal Sehat
Kata Rocky Gerung publik intelektual rakyat tidak dipacu karena negara tidak menyelenggarakan dengan politik akal sehat. Menurutnya, jalan keluarnya adalah menaikan IQ.

Penulis : Karnoto
Sumber : Youtube TVOne
Foto : Panjimas
Diberdayakan oleh Blogger.