Header Ads

Cak Imin Utus Orang Kepercayaan Temui Presiden PKS




BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA -- Belum lama ini Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Sohibul Iman mengaku bertemu dengan utusan Cak Imin secara khusus. Dalam pertemuan tersebut diakui MSI membicarakan Pemilu 2019.

MSI mengatakan bahwa PKS sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah partai, namun yang paling intens adalah dengan Gerindra dan PAN. Sementara PKB baru - baru terjadi hubungan yang intensif. Utusan Cak Imin tersebut adalah Marwan Jafar.

MSI mengaku bahwa ada formulasi baru yang diharapkan dengan adanya komunikasi dengan PKB, terutama untuk pasangan Capres dan Cawapres 2019. Apakah ini kode bahwa Cak Imin akan dipasangkan dengan Prabowo sebagai Cawapres?

Seperti diketahui, Cak Imin memang sudah pasang kuda - kuda sejak lama terkait pencalonan dirinya sebagai Cawapres 2019. Dalam komunikasi politik melalui advertisingnya, Cak Imi begitu gamblang bahwa posisinya adalah sebagai Cawapres 2019 bukan Capres 2019.

Sementara Prabowo Subianto hampir dipastikan akan diusung Partai Gerindra sebagai Capres 2019. PKS, Gerindra, PAN dan PKB saat ini sedang menjajaki koalisi di Pilkada Jateng 2018. Partai tersebut mengusung Sudirman Said sebagai calon Gubernur Jateng dan Idza Fauziah yang tak lain adalah Ketua Fraksi PKB DPR RI menjadi calon Wakil Gubernur Jateng.

Apakah formulasi Prabowo - Cak Imin akan betul - betul bisa direalisasikan? Hasilnya tentu menunggu pada penetapan KPU RI di tahun 2019 mendatang.

Diolah Dari Berbagai Sumber
Editor : Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.