Header Ads

Caleg Mulai Gerak Sosialisasi




BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Sejumlah calon legislatif mulai sambangi basis massa masing - masing. Mereka pada umumnya mengemas acara sosialisasi dengan beragam program, mulai yasinan, santai bareng konsolidasi internal partai sampai ada bagi - bagi pulsa.

 Yemmelia, misalnya, Bakal Caleg DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini memilih membuat program yang soft dan silaturrahim dengan struktur partai di tingkat DPD PKS. Ketua Yemmelia Foundation ini meluncurkan program #SantaiBarengYemmelia.

Program  ini dikemas dengan santai dengan isi obrolan seputar bisnis, sosial, lifestyle, politik dan beberapa isu lainnya. Program #SantaiBarengYemmelia ini mengundang beragam komunitas di tiga daerah yang menjadi Dapil Banten 3 yaitu Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon.

"Kita ingin memberikan pencerahan tentang bagaimana kampanye yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, sehingga masyarakat tercerahkan karena mendapatkan ilmu yang bisa dimanfaatkan untuk mereka. Ini akan terus kita lakukan dengan beragam program. Nah, #SantaiBarengYemmelia hanyalah salah satu program, Insya Allah akan kita lakukan program lainnya yang kreatif," kata Yemmelia.

Sementara itu, Sopwan, anggota DPRD Provinsi Banten yang dipastikan akan kembali maju menjadi Caleg DPRD Provinsi Banten dari Dapil Kabupaten Serang rajin mengundang masyarakat ke rumahnya di Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Biasanya Sopwan menggelar beberapa acara, namun secara umum acara dikemas dengan kegiatan keIslaman, seperti ceramah dan yasinan. "Hampir setiap hari ada saja warga yang datang, kadang 50 orang, 100 orang. Mereka datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Serang," kata Sopwan.

Pada bagian lain, Wahyu Papat, Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa lebih banyak berkunjung ke sejumlah wilayah. Ia mengaku hal ini dilakukan mengingat dirinya adalah orang baru untuk Caleg DPR RI. "Kan kita baru, jadi harus lebih cepat dan mengawai sosialisasi," kata Papat.

Fahmi Hakim, Anggota DPRD Kabupaten Serang yang dikabarkan akan maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Banten pun melakukan hal serupa. Politisi Partai Golkar ini lebih banyak berkunjung ke sejumlah kantong - kantong massa Golkar di Kabupaten Serang.

Fahmi direncanakan akan maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Banten dari Dapil Kabupaten Serang. Sementara itu, Masrori, Ketua DPW Partai Amanat Nasional yang juga dikabarkan akan maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Banten pun tak mau kalah.

Selain mengkonsolidasikan internal partai, Masrori juga aktif melakukan kunjungan ke sejumlah kantong - kantong massa yang dimiliki PAN.

Penulis : Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.