Header Ads

Fahri Hamzah Rayakan Milad KAMMI Ke-20 di Banten: Ini Isinya




BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Para alumni dan aktivis KAMMI Banten mendapat momentum khusus tahun ini. Sebab dalam memperingati Milad KAMMI Ke-20, Keluarga Alumni KAMMI Banten mendatangkan Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI sekaligus mantan Ketua Umum KAMMI Pusat pertama di Kafe Lontar, Kota Serang, Kamis (29/3/2018).

Dalam acara yang dikemas dengan NgopiBarengFH tersebut dihadiri sedikitnya seratusan peserta dari berbagai kalangan. Acara dimulai sekira pukul 16.30 WIB usai pelantikan Pengurus Wilayah (PW) KA KAMMI Banten.

Dalam obrolannya tersebut, Fahri menyampaikan beberapa hal terkait isu terkini, diantaranya masalah kepemimpinan nasional. Menurut Fahri, 2019 merupakan momentum untuk memilih pemimpin yang betul - betul bisa mengubah keadaan.

"Kalau yang sekarang memang sudah terbukti tidak bisa mengubah keadaan, makanya perlu ada kepemimpinan baru di Indonesia. Dan pemilu 2019 merupakan momentum untuk masalah kepemimpinan," kata Fahri.

Ditambahkan Fahri, ada maindseat yang harus diubah dalam diri bangsa Indonesia khususnya tentang pengelolaan negara. Salah satu contohnya adalah masalah penanganan korupsi di tanah air. "Kita ini negara demokratis, maka sebetulnya kalau sistem ini diterapkan dengan benar secara otomatis korupsi akan hilang sendirinya karena ada sistem," katanya.

Dikatakan Fahri, sistem demokratis merupakan sistem dimana serba terbuka termasuk para pejabat pengelola negara. Hal ini berbeda dengan sistem otoritarianisme, dimana semua serba tertutup sehingga busuk di dalamnya.

"Ibarat rumah, sistem otoritarianisme seperti rumah yang tertutup. Pengap, banyak kecoa dan berbau tidak sedap. Hal ini berbeda dengan sistem demokratis, jendela terbuka sehingga sinar matahari masuk dan ruangan menjadi sehat dan kecoa- kecoa dengan sendirinya akan keluar," terang Fahri.

Usai acara, Fahri pun diajak foto bersama dengan sejumlah peserta. Suami dari seorang dokter bedah ini pun meladeni setiap orang yang hendak foto bersama dirinya termasuk para pengurus wilayah Keluarga Alumni KAMMI Banten.

Sebelumnya Fahri menyempatkan bertemu dengan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di Pendopo Gubernur Banten. Selain itu, Fahri juga sempat mengisi kuliah umum di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin Banten.

Sumber : Liputan
Foto : BP

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.