Post views: counter

Header Ads

Tiga Hijabers Ikut Seleksi KPUD Tangsel



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA TANGSEL -- Tiga hijabers asal Kota Tangerang Selatan ikut dalam seleksi KPUD Kota Tangerang Selatan.

Ketiga hikabers tersebut yaitu, Aniqotul Ummah, Ai Madinatussalamah dan Heni Lestari.

Ketiganya berani bersaing dengan calon anggota KPUD Tangsel lainnya termasuk dari kaum Adam. Total peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 28 orang.

Aniqotul Ummah, salah satu perempuan yang ikut dalam seleksi anggota KPUD Tangsel menuturkan di sela-sela ujian pertama seleksi KPU Tangerang bahwa amanat undang-undang memang menegaskan bahwa keterwakilan perempuan dalam keanggotaan badan-badan penyelenggara pemilu adalah paling sedikit 30 persen.

“Jadi jika anggota KPU Tangsel ada 5 orang misalnya, idealnya paling tidak dua di antaranya adalah perempuan karena kalau cuma satu orang kan kurang dari 30 persen,” jelasnya.

Ujian tertulis hari ini adalah tahap kedua proses seleksi anggota KPU Tangerang Selatan, setelah Tim Seleksi mengumumkan daftar calon anggota KPU yang lolos persyaratan administratif tanggal 21 Maret yang lalu. Ujian ini dilaksanakan di kantor BKPSDM Kota Tangerang.

Sumber : Press Release
Editor : Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.