Header Ads

Tingkatkan Skill Bisnis, KPMB Gelar Class Business



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Dalam rangka meningkatkan ilmu berwirausaha, Komunitas Pengusaha Muda Banten (KPMB) menggelar program Mentoring Business Class di Ciracas, Kota Serang, Minggu (18/3/2018).

Mentoring ini adalah kali kedua yang dilakukan KPMB. Komunitas Pengusaha Muda Banten (KPMB) merupakan komunitas wirausaha yang berawal dari sebuah Grup FB yang dibuat pada tanggal 3 Januari 2012 oleh Rosyid Mustofa, Owner Ayo Print.

Menurut Rosyid, komunitas ini bertujuan sebagai Pusat Informasi Bisnis dan aktivitas jual beli online di banten. Namun, kata dia, dengan berjalannya waktu, KPMB tidak cukup hanya menjadi grup fb, melainkan sebuah komunitas yang menjadi wadah bagi para pengusaha muda di banten untuk saling bertukar informasi dan sharing tentang ilmu kewirausahaan.

"Mentoring Business Class (MBC) adalah sebuah kelas interaktif untuk peningkatan ilmu dalam berwirausaha," katanya.

“MBC ini bentuknya kelas, dan pesertanya batasi hanya 40 peserta setiap pertemuannya. Hal ini dimaksudkan gar pembahasan lebih fokus dan program ini merupakan bagian dari mewujudkan visi KPMB yakni membentuk pengusaha muda di banten yang berjiwa mandiri, sinergi dan berbagi.

Ditambahkan Rosyid Mustofaselaku Founder Komunitas Pengusaha Muda Banten (KPMB), peserta yang mengikuti kelas tersebut berasal dari beragam usaha.

"Umumnya mereka sudah memulai usaha dan sebagian lainya sedang mencari inspirasi model usaha yang akan dijalani. Banyaknya antusias peserta yang memiliki pertanyaan-pertanyaan seputar kendala dalam menjalankan bisnisnya," katanya.

Dalam kelas bisnis kali ini,  hadir sejumlah wirausaha diantaranya, Qomi Uthugyan Owner Duren KPK sekaligus salah satu pengurus KPMB yang memberikan pengalamanya dalam berbisnis.

Menurut dia, tidak begitu penting bisnis sesuai passion atau tidak, yang terpenting adalah seberapa besar bisnis tersebut menghasilkan dan memberikan banyak manfaat.

Dalam mewujudkan visinya, KPMB menyediakan media chat diskusi wirausaha di GROUP WHATSAPP KPMB dan hingga kini sudah ada 4 grup whatsapp KPMB, 1 grup whatsapp Womenpreneur dan Grup FB Jual beli dengan nama grup Komunitas Pengusaha Muda Banten.

“Jika sobat sekalian memiliki visi kebaikan yang sama dalam meningkatkan pengusaha muda di banten, mari wujudkan Banten Bersinergi. Sampai ketemu di MBC #3” tambah kang Rosyid sebelum menutup acara Mentoring Business Class.

Sumber : Press Release
Editor : Karnoto






 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.