Header Ads

Yemmelia Jadi Kuda Hitam untuk Pemilu 2019




BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Yemmelia, Bakal Caleg DPR RI Banten 2 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi kuda hitam. Meski ia menjadi caleg baru, tapi investasi sosial yang pernah ia tanam selama ini menjadi modal bagi Yemmelia.

Mantan Ketua Bidang Pembinaan Kebudayaan Dinas Pariwisata Provinsi Banten ini direkrut oleh PKS dan ditempatkan sebagai Caleg DPR RI Banten dua bersama sejumlah politisi PKS lainnya, diantaranya Jazuli Juwaeni, Ei Nurul Khotimah, Sukirman dan Muhammad Fikri.

Penelusuran BantenPerspektif, dalam survei tingkat popularitas Yemmelia  cukup tinggi  meskipun ia masih tahap sosialisasi dikalangan internal PKS. Diketahui, Yemmelia beberapa waktu memang bersilaturahim dengan DPD PKS Kota Serang dan Kabupaten Serang serta jaringan internal PKS.

Rencananya, Yemmelia juga akan bersilaturahim dengan pengurus DPD PKS Kota Cilegon. Sekretaris Jenderal DPP Ikatan Keluarga Minang ini kini menjadi pengusaha pasca pensiun dini dari pegawai di Pemprov Banten.

Sejauh ini Yemmelia masih menggunakan sosial media, seperti facebook dan instargram untuk sosialisasi. Selain sosial media, Yemmelia juga membuat website personal sebagai pusat informasi untuk memudahkan masyarakt mengenal dirinya. Website dengan alamat www.yemmelia.com, Yemmelia berharap masyarakat akan mudah menelusuri riwayat hidupnya.

Jejak Yemmelia dalam dunia politik sebetulnya sudah dilakoni sejak lama. Yemmelia pernah maju pada Pilkada Gubernur Banten berpasangan dengan Dimyati Natakusumah (Caleg DPR RI PKS), namun akhirnya batal karena Dimyati membatalkan.

Selain itu, Yemmelia juga pernah mau maju pada Pemilihan Gubernur  Sumatera Barat sebelum masa kepimpinan Irwan Prayitno (kader PKS) menjadi Gubernur Sumbar. Yemmelia mengaku kaget saat menerima undangan Launching Bakal Caleg oleh DPW PKS Banten beberapa waktu lalu.

"Jujur saya kaget karena tidak menyangka akan menjadi Caleg PKS, tadinya saya sempat berpikiran akan maju sebagai calon DPD. Alhamdulillah, ini penghargaan buat saya dari PKS," kata Yemmelia Foundation ini.

Sumber : Press Release
Editor : Karnoto




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.