Header Ads

Rini Berharap Kartini Perindo Jadi Panutan




BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG -- Ketua Kartini Perindo Propinsi Banten, Rini Soraya berharap supaya Kartini Perindo menjadi panutan bagi masyarakat agar lebih bermanfaat dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Harapan tersebut disampaian Rini saat pelantikan delapan Kartini Perindo Se-Popinsi Banten di salah satu hotel di Kota Serang, Sabtu (21/4/2018).  Rini menjelaskan, pelantikan sengaja dilakukan bertepatan dengan momen Hari Kartini. Menurutnya, Kartini merupakan sosok perempuan pembeda, serta tangguh memperjuangkan kaum perempuan. "Saat ini, sudah ada kesenjangan antarkaum pria dan perempuan," katanya.

Pelantikan dihadiri Wakil Ketua DPP Kartini Perindo Ratih Gunaevy, Sekretaris Jenderal DPP Kartini Perindo Eva Mutia. Dalam sambutannya, Ratih menyampaikan rasa bahagianya karena pelantikan Kartini Perindo di Banten bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

“Kita sangat berbahagia senang, pelantikan 8 DPD se-Provinsi Banten kali ini, pas sekali dengan momen Hari Kartini. Ini menjadi kerja keras kita untuk memperoleh keterwakilan perempuan di legislatif, demi mewujudkan Indonesia lebih sejahtera,” kata Ratih, Sabtu (21/4/2018).
Dia meyakini, di bawah kepemimpinan Rini Soraya sebagai Ketua DPD Kartini Perindo Banten dapat melahirkan politisi perempuan mumpuni di kursi legislatif dan memenuhi kuota keterwakilan perempuan.
"Saat ini, perempuan sudah maju, perempuan harus peduli dan mau terjun ke politik. Jangan sampai acuh," ujarnya. Sementara Ketua DPW Kartini Perindo Banten Rini Soraya mengatakan, saat ini kepengurusan di delapan Kabupaten/kota se-Provinsi Banten sudah terbentuk. Kedelapan DPD Kartini Perindo yakni DPD Kartini Perindo Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Sumber : Liputan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.