Post views: counter

Header Ads

Pilkada Kota Serang Kalah Ramai Dengan Isu Pemilu 2019




BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Jarak yang terlalu dekat dengan proses Pemilu 2019 membuat Pilkada Kota Serang 2018 kalah ramai dengan Pemilu 2019. Publik lebih banyak mengikuti isu Pemilu 2019 ketimbang Pilkada Kota Serang 2018.

Penelusuran BantenPerspektif, sejumlah tokoh dan warga justru lebih sering membicarakan Pemilu 2019, mulai dari pencalegan sampai isu calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019. Menurut mereka, isu Pemilu 2019 lebih menarik ketimbang Pilkada Kota Serang.

"Pilkada Kota Serang kapan ya, soalnya disini mah lebih banyak ngomongin capres dan cawapres daripada pilkada," kata Januarianto, salah seorang warga asal Kecamatan Cipocok Jaya kepada BantenPerspektif.

Menurut dia, pembicaraan warga lebih banyak isu Pemilu 2019 daripada pilkada karena warga tidak terlalu tertarik dengan pilkada. "Ga tahu ya, tapi yang pasti sih kita sering ngobrolin Pemilu 2019 terutama masalah capres dan cawapres ketimbang pilkada," katanya.

Di sosial media seperti facebook juga lebih banyak warga yang share isu Pemilu 2019 daripada pilkada. Bahkan sejumlah politisi pun cenderung lebih sering membagikan berita atau informasi seputar Pemilu 2019, khususnya caleg dan capres.

Sumber : Wawancara
Editor : Karnoto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.