Header Ads

Puluhan Tahun Dinanti, Akhirnya Interchange Bisa Direalisasikan



BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.SERANG --- Setelah sekian tahun menanti akhirnya Jalan Tol Simpang Susun (Interchange) Cikande, Kabupaten Serang dioperasikan pada Rabu (3/5/2018). Diharapkan dengan adanya interchange tersebut bisa mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di wilayah Serang Timur (Sertim).

"Selain mengurai kemacetan, interchange juga kami harapkan bisa menjadi akses yang efektif untuk kepentingan industri di Sertim sehingga akan berjalan lebih efektif dari sebelumnya," kata Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah.

Sementara terkait pembiayaan infrastruktur tersebut, Tatu menjelaskan bahwa pihaknya akan terus mengupayakan agar bisa selesai. Untuk itu Tatu pun menggandeng Himpunan Pengusaha Wilayah Serang Timur (Hipwis).

Seperti diketahui, proyek interchange sebetulnya sudah lama direncanakan tetapi dalam perjalanannya terganjal masalah. Bahkan proyek ini sempat tersangkut ke hukum karena adanya korupsi perihal pembebasan lahan dan melibatkan pejebat di Pemkab Serang.

Sementara itu, Anggota DPRD Propinsi Banten dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Najib Hamas menyambut positif dioperasikannya interchange karena diharapkan bisa menambah produktifitas perekonomian masyarkat.

"Semoga keberadaan interchange bisa meningkatkan produktifitas ekonomi masyarakat sehingga akan menjadi lebih efektif dan baik," kata Najib. Hal serupa juga diutarakan Sopwan, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Propinsi Banten. Menurutnya, interchange memang dibutuhkan untuk menunjang aktivitas perekonomian masyarakat khususnya di Serang Timur.

Sumber : Wawancara
Editor : Karnoto

Diberdayakan oleh Blogger.