Header Ads

6 Politisi Ini Potensial Lolos ke Parlemen Propinsi



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Meskipun Pileg 2019 belum diketuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun para caleg sudah mulai gerilya menyambangi basis mereka masing - masing.

Dari pengamatan BantenPerspektif, khusus Caleg DPRD Propinsi Banten sejumlah nama lama diperkirakan akan kembali melanggeng ke kursi DPRD Propinsi Banten.

Nama - nama tersebut diantaranya, Sopwan. Politisi Partai Gerindra ini kembali maju untuk kursi DPRD Banten daerah pemilihan Kabupaten Serang.

Basis massa Sopwan cukup kuat di daerah Serang Timur, sehingga ia akan lebih mulus lolos kembali pada Pemilu 2019. Nama lainnya adalah Muhammad Najib Hamas, politisi PKS ini juga diperkirakan akan kembali terpilih, kendati ia dirotasi dari Dapil Kabupaten Serang ke Dapil Kota Serang.

Sementara untuk nama baru ada Masrori, Ketua DPW PAN Banten ini juga dicalonkan menjadi Caleg DPRD Propinsi Banten. Ia juga potensial terpilih karena posisinya sebagai Ketua DPW PAN Banten.

Posisi ini memudahkan ia memiliki akses ke struktur ditingkat dua hingga kelurahan. Apalagi dia sudah memiliki modal sosial selama menjadi anggota DPRD Kabupaten Serang selama dua periode.

Pada bagian lain, nama baru di Partai Golkar yaitu Fahmi Hakim juga potensial lolos. Pemilu 2019 ia dicalonkan menjadi Caleg DPRD Propinsi Banten.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang ini punya modal sosial dan finansial yang lumayan besar. Fahmi pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Serang, sementara pada organisasi lain ia juga memiliki posisi strategis.

Selain Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang, Fahmi juga menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang, Ketua Perserang.

Selain mereka, nama caleg lain yang potensial lolos adalah Muflihah Ibrahim, politisi Partai Persatuan Pembangunan ini juga punya basis massa yang telah dibina sejak lama.

Lalu ada nama Encop Sofia, Caleg DPRD Propinsi Banten dari Partai Gerindra ini juga kemungkinan besar terpilih kembali.  (KNT)
Diberdayakan oleh Blogger.