Header Ads

Di Twitter, Follower Jokowi Masih Unggul



BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA --- Meskipun gaung hastag 2019GantiPresiden sudah menggaung, namun ternyata pengikut akun twitter Prabowo masih kalah dengan Jokowi.

Prabowo sebagai salah satu tokoh sentral #2019GantiPresiden, baru memiliki pengikut tiga ribuan, sedangkan pengikut Jokowi sudah mencapai 10 ribuan lebih.

Belum diketahui apakah akun di dua tokoh tersebut akun anonim atau asli nama seseorang. Sebelum Aksi 212, gerakan yang cenderung opisisi pemerintah twitter "dikuasai" penduking Jokowi.

Namun keadaan berubah pasca Aksi 212 dan dilanjut #2019GantiPresiden sampai sekarang, cenderung pertaturangan di sosial media mulai berimbang.

Hal ini bisa terlihat pada kritik kepada Jokowi yang berseliweran di twitter cenderung didominasi twitter oposisi. Gerakan Aksi 212 dan #2019GantiPresiden menjadi salah satu bukti bahwa pertarungan politik di sosmed lebih dinamis.

Apakah pertempuran udara ini bisa selaras dengan pertempuran darat pada Pemilu 2019 mendatang atau tidak, hasilnya baru akan bisa dilihat pada hasil Pemilu 2019.

Apakah Jokowi akan kembali terpilih atau justru tersingkirikan oleh presiden baru. Pendaftaran Capres dan Cawapres RI baru akan dimulai pada Agustus 2019 mendatang. (KNT)


Diberdayakan oleh Blogger.