Post views: counter

Header Ads

Tak Hanya Amankan Mudik, Polda Banten Bentuk Satgas Pangan

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo saaat memantau pasukan yang akan melakukan Operasi Ketupat. Foto.Detik.Com



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG --- Polda Banten menerjunkan 5.093 personel untuk Operasi Ketupat. Tak hanya itu, Polda Banten juga mengerahkan Satgas Pangan untuk menjaga stabilitas harga bahan makanan pokok di Banten.

Rencananya, personel tersebut diterjunkan dari 7 Juni hingga 24 Juni 2018 dan ditempatkan di sejumlah titik, terutama titik - titik yang rawan kemacetan dan kejahatan. Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo seperti dilansir detik.com, mengatakan fokus pengamanan mudik akan dilakukan di Pelabuhan Merak. Ada beberapa rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan, khususnya untuk kendaraan roda dua.

Pertama, pemudik roda dua, menurutnya, akan diarahkan masuk Dermaga VI. Dermaga tersebut digunakan untuk menghindari adanya persilangan antara pemudik roda dua dan empat. Ketika terjadi kemacetan, menurutnya, roda dua akan disebar ke Dermaga I,II, III, IV, dan V.

Sementara itu, pantauan BantenPerspektif di Terminal Pakupatan Kota Serang mulai dipadati para pemudik. Umumnya mereka adalah masyarakat Banten yang merantau ke Jakarta. Beberapa wilayah tujuan pemudik, diantaranya Malingping, Kabupaten Lebak, Pandeglang dan sejumlah wilayah lainnya di Banten.

Sementara para pemudik yang hendak ke luar Banten pun sudah mulai padat. Sejumlah agen bus luar propinsi mulai ramai sejak beberapa hari lalu. Bahkan Bus Sinar Jaya jurusan Jawa Tengah menambah jadwal keberangkatan bus. (LTN/KNT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.