Header Ads

Traveling Mudik? Nikmati Sate Kambing Jos di RM.Murni Brebes



BANTENPERSPEKTIF.COM, JATENG --- Perjalanan mudik tentu melelahkan oleh karena itu usahakan Anda bisa menikmati selama perjalanan sehingga bisa mengurangi kelelahan. Dan salah satunya adalah dengan menjadikan perjalanan mudik Anda seperti traveling.

Traveling mudik Anda akan semakin seru jika menyempatkan untuk icip - icip kuliner di daerah yang Anda lewati salah satunya adalah Sate Kambing "Jos" di Rumah Makan Murni. Rumah makan yang berada di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ini cukup rekomended.

Sate Kambing di RM Murni khas, karena selain ukuran daging sate yang besar - besar, sambal kecapnya pun memiliki cita rasa khas yang tidak Anda dapatkan di tempat lain. RM. Murni berdiri sejak 1997 - an oleh Suharti.

Dalam perjalanannya, RM Murni memiliki dua cabang yaitu di Desa Kemurang, Kecamatan Tanjung dan Desa Ketanggungan, Kecamatan Ketanggungan. Keduanya berada di Kabupaten Serang. Untuk Cabang Kemurang Anda bisa arahkan kendaraan keluar di Pintu Tol Pejagan lalu belok kiri, sekira 300 meter sebelah kiri jalan maka akan terlihat.

Sedangkan RM Murni Cabang Ketanggungan, dari Pintu Tol Pejagan, Brebes belok kanan sekira 4 kilometer di sebelah kanan jalan, persis di samping Kantor Koramil Ketanggungan. Selain Sate Kambing, di RM Murni juga menyediakan menu lainnya, seperti Sop Ayam, Ayam Bakar, Ayam Goreng, Sayur Asem.

Tak hanya makanan, di RM Murni Anda juga bisa menikmati minuman khas daerah ini yaitu Teh Poci, yaitu teh yang dituangkan di dalam sebuah poci yang terbuat dari tanah liat. Enaknya teh poci di daerah ini karena menggunakan gula batu.

Usianya yang cukup tua dan rasanya yang maknyus membuat RM . Murni sering dikunjungi sejumlah pejabat dan artis. Beberapa pejabat yang pernah bertandang ke RM.Murni, diantarnya Suswono (Eks.Menteri Pertanian), Agung Dwiantoro (Anggota DPR RI Fraksi Golkar). Sementara artis yang pernah mampir di RM.Murni, seperti komedian Tessy, Tukul, Group Band Ungu, Charly ST12.  (KNT)
Diberdayakan oleh Blogger.