Header Ads

Pasca Hancurkan IPhone, Rakyat Turki Beralih ke Produk Lokal




BANTENPERSPEKTIF.COM, TURKI --- Pasca melaksanakan seruan Presiden Turki Recep Teyep Erdogan untuk menghancurkan IPhone, kini rakyat Turki dan penjual gadget di Turki menggunakan produk lokal yang dibuat oleh Turki sendiri. Sejumlah pemasokpun membatalkan impor IPhone ke Turki.

Diketahui Turki memang memiliki produk gadget dalam negeri yang bermerek Vestel. Kini merek ini telah dikenalkan Erdogan kepada rakyat Turki dan rakyat Turki pun mulai beralih ke produk dalam negeri.

Belum diketahui secara pasti apakah pihak perusahaan IPhone merasa dirugikan dengan kasus ini. Aksi penghancuran IPhone disebabkan kebijakan melipatkangandakan biaya impor yang dilakukan Amerika Serikat. 

Erdogan pun tak terima dengan kebijakan tersebut dan telah menyampaikan secara tegas kepada pemerintah Amerika Serikat, tapi AS tak mau mengubris dan Erdogan pun melakukan perlawanan dengan perintah kepada rakyat Turki untuk menghancurkan IPhone.

Seperti diberitakan detik, sekitar 10 juta warga Turki menggunakan iPhone yang memang populer di sana seperti dikutip detikINET dari Xinhua. 

Turki pun menjadi pasar cukup menarik bagi Apple. Buktinya sudah ada dua buah Apple Store di sana yang selalu dipadati pengunjung. Dengan permintaan Erdogan agar warga Turki tak lagi memakai iPhone, bisa jadi bisnis mereka akan terganggu. (KNT)

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.