Header Ads

Mahasiswa Banten; Memalukan Negara Andalkan Utang




BANTENPERSPEKTIF.COM, LEBAK --- Negara yang mengandalkan utang untuk pembangunan jelas memalukan. Sebab dengan utang membuat kedaulatan bangsa terancam dan ini harus diakhiri agar Indonesia bisa mandiri.

Demikian kritik mahasiswa di Kabupaten Lebak saat menggelar aksi di Alun - alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Jumat (14/9/2018). Mahasiswa yang tergabung dalam Kumpulan Mahasiswa Lebak (Kumala) ini meminta pemerintah agar segera memulihkan nilai tukar rupiah.

"Mahasiswa turun ke jalan sebagai fungsi kontrol terhadap pemerintah dan hari ini kita turun untuk menyuarakan itu," kata Koordinator Lapangan Aksi, Aceng Hakiki. Di Kota Serang, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Serang juga menggelar aksi memprotes ketidakmampuan pemerintah Jokowi untuk mengatasi persoalan ekonomi.

Mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus itu meminta agar Jokowi tidak anti kritik yang disampaikan masyarakat kepada pemerintah. "Mahasiswa sejak dulu dan sekarang menjalankan fungsinya sebagai kontrol dan akan terus kita lakukan," teriak mahasiswa. (KNT)

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.