Header Ads

Airin dan Irna, Ini Persamaan dan Perbedaannya





BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG - Bagi masyarakat di Propinsi Banten, Airin Rachmi Diany dan Irna Narulita adalah nama yang tidak asing. Mereka menjadi tokoh politik perempuan di tanah jawara ini.

Lalu apa persamaan dan perbedaan Airin dan Irna ? Berikut ulasan BantenPerspektif.
Persamaan :
1. Airin dan Irna sama - sama kepala daerah. Irna adalah Bupati Pandeglang sedangkan Airin adalah Wali Kota Tangerang Selatan.
2. Berhijab, keduanya sama - sama menggunakan hijab dan model hijabnya pun hampir sama yaitu polos dan simple.
3. Cantik, Irna dan Airin sama - sama kepala daerah yang cantik. Wajar kalau kemudian mereka berdua getol banget untuk menjaga kelebihan itu.

Perbedaan :
1. Loncatan Karir, meskipun sekarang sama - sama menjadi kepala daerah tapi batu loncatan keduanya berbeda. Irna mengawali karir dari anggota parlemen yaitu DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sedangkan Airin tak pernah menjadi anggota parlemen.
2. Keaktifan di Sosmed, sejak suaminya tersandung kasus korupsi, Airin terlihat tak begitu selera menggunakan sosial media secara pribadi. Berbeda dengan Irna, ia terlihat aktif menggunakan sosial media kendati agak selektif menerima wawancara dari media.
3. Gaya Bicara, Airin tergolong memerhatikan estetika dan menggunakan intonasi lemah lembut. Maklum, Airin adalah mantan Finalis Puteri Indonesia dan memiliki gen Sunda halus. Sementara Irna merupakan wanita yang memiliki darah Betawi sehingga gaya bicaraya lebih tegas.

Penulis :
Karnoto

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.