Header Ads

Alumni 212 Siap-Siap Reuni Akbar




BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA - Reuni Akbar 212 rencananya akan kembali digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat. Pihak panitia mengaku sudah mengantongi beberapa surat terkait rencana tersebut.

Dari informasi yang beredar di sosial media, pihak panitia telah mengantongi izin dari Pemda DKI Jakarta dan sudah mendapat izin dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Tak hanya itu, surat pemberitahuan ke Mabes POLRI pun telah disampaikan oleh panitia.

Saat ini panitia sedang berkoordinasi untuk pengamanan di lapangan ketika acara berlangsung. Acara reuni ini tak berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu dzikir bersama, doa bersama dan tausiah dari sejumlah da'i kondang.

Belum diketahui tokoh yang akan hadir pada acara tersebut. Sementara itu, para alumni 212 di Propinsi Banten mulai melakukan koordinasi dengan sesama alumni untuk teknis pemberangkatan. Seperti diketahui, 212 merupakan aksi jutaan ummat Islam di Jakarta beberapa tahun lalu.

Saat itu mereka menuntut keadilan atas kasus penistaaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaya Purna alias Ahok terkait Surat Al Maidah. Jutaan umat Islam tumpah ruah di lapangan Monas hingga ke Bunderan Hotel Indonesia.

Setelah setahun berikutnya, para alumni 212 menggelar reuni akbar. Acara ini sempat mendapat penolakan dari sejumlah kalangan khususnya pemerintah, namun acara tetap diselenggarakan dan berjalan tertib. Kini di tahun 2018, para alumni 212 akan kembali menggelar Reuni Akbar 212.

Diolah Dari Berbagai Sumber

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.