Header Ads

Banten Exciting Jadi Tema Besar Wisata Banten



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Banten Exciting menjadi tema besar Dinas Pariwisata Propinsi Banten. Tema besar ini diekspos dalam perhelatan Banten Expo 2018 yang dibuka oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim di Alun - Alun Kota Serang, Rabu (21/11/2018).

Perhelatan akbar Provinsi Banten Banten Expo 2018 menjadi daya tarik bagi masyarakat Banten. Momentum ini digunakan Dinas Pariwisata Provinsi Banten untuk mempromosikan destinasi wisata di Banten melalui tema exciting Banten. Tampilan stand yang memajang foto both perahu dengan logo exciting Banten berhasil menyedot perhatian pengunjung untuk sekadar berswafoto.

Kegiatan Banten Expo 2018 ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-18 Provinsi Banten yang rutin diselenggarakn setiap tahun. Acara yang akan berlangsung dari tanggal 21- 25 November diprediksi akan mampu meningkatkan perekonomian khususnya UMKM di Banten.

Pada gelaran Banten Expo 2018 ada yang berbeda, panita menggelar kontes menulis, fotografer, videogram untuk mewadahi kreatifitas anak muda dan diikuti oleh ratusan peserta baik dari Banten maupun luar Banten.

Dalam kegiatan Banten Expo, pihak penyelenggara akan menggelar Banten Businnes Week yang menampilkan talkshow, marketer talk, businnes award, workshop, Youth Creative Forum, Businnes Matching, dan businnes presentations.

Sementara itu Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan Banten Expo dalam rangka meningkatkan geliat usaha, memperkenalkan produk-produk khas Banten dan meningkatkan UMKM di Banten.

Pelaksanaan Banten Expo digelar selama lima hari diisi dengan pameran pembangunan, perdagangan, dan pameran produk unggulan UMKM, Industri kreatif dan yang lainnya.

Di sela tinjauanya ke stand-stand pameran, Gubernur berharap agar Banten Ekspo ini juga bisa memberikan dampak positif, diantaranya memberikan semangat perniagaan kepada masyarakat khususnya pengembangan industri-industri kreatif.

“Saya berharap bahwa Expo ini tidak sekedar pamer-pamer, tapi harus menghasilkan. Konotasi hasil disini memberikan semangat maraknya dunia perdagangan, dimana didalamnya adalah industri kreatif,” ujar Gubernur.

Pelaksanaan Banten Expo digelar selama lima hari hingga 25 November mendatang dengan berbagai macam pameran mulai dari pembangunan, perdagangan, dan pameran produk unggulan UMKM, Industri kreatif dan yang lainnya.

Hadir pula, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Pjs Walikota Serang Ade Ariyanto, serta jajaran Forkominda Provinsi Banten, Ketua PKK Provinsi Banten Nanie Nuraini Wahidin, Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affand.

Sumber:
Press Release Dispar Banten

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.