Header Ads

Bappenas Klaim Lapangan Kerja Naik, Ini Sindiran Netizen





BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA --- Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) mengklaim bahwa penciptaan lapangan kerja dari tahun ke tahun dimasa kepemimpinan Jokowi mengalami peningkatan. Netizen pun menulis sindiran terkait klaim Bappenas tersebut.

Dalam akun twitternya, Bappenas mengetwit data perihal peningkatan lapangan kerja, yaitu tahun 2016 terdapat 3,59 juta, 2017 naik menjadi 2,61 juta dan Agustus 2018 naik menjadi 2,29 juta. Data tersebut berdasarkan Sakernas Agustus 2018. Jika melihat data tersebut maka rata - rata pertumbuhan kesempatan kerja sebesar 1,99 persen.

Lalu seperti apa sindirian netizen terhadap klaim Bappenas tersebut? Akun twitter @Fadli8320542 mengetwit "Itu kan versi pemerintah, aku ngangur, temenku nganggur, saudaraku nganggur, nanti cariin kerja ya," twitnya.

Sementara akun twitter atasnama @ginafitriarian menuliskan sindirian "Lucu ketika ada hastag PengangguranBerkurang, padahal mah jobfair - jobfair bisa nafas saja sudah Alhamdulillah. Drop CV, drop CV, hilang entah kemana kabarnya,"

Namun ada pula netizen menuliskan sindiran kepada netizen yang menyindir Bappenas, salah satunya adalah akun twitter @zulfick yang menuliskan "Kalau dalam rentang 2015 - 2018 sudah tercipta 9,38 juta lapangan kerja, kenapa masih ada yang mengeluh? Bisa jadi memang ada yang lebih hobi mengeluh daripada bekerja,".

Sumber :
Twitter #PengangguranBerkurang

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.