Header Ads

Ternyata, Joko Widodo Jadi Caleg PKS




BANTENPERSPEKTIF.COM, SEMARANG - Memiliki nama yang sama dengan seorang presiden bisa jadi menjadi keberuntungan, tetapi juga boleh jadi bisa jadi terbawa citra negatif.

Hal ini disampaikan oleh salah satu Caleg DPRD Jawa Tengah Dapil II yang meliputi Kabupaten Semarang, Kendal dan Kota Salatiga) yang memiliki nama Joko Widodo, sama dengan nama Presiden RI.

Joko Widodo berharap nama yang sama dengan presiden membawa keberkahan dan memudahkan orang mengenal dalam proses pencalonannya. "Ya, mudah-mudahan ada keberkahan dengan nama yang sama, memudahkan orang mengenal.

Memudahkan orang mengenal. Kan kalau di Pilpres ada fotonya, kalau di Pileg nggak ada fotonya, jadi siapa tahu ada yang mengira Jokowi beneran," katanya sambil berkelakar seperti dilansir detik.

Saat ditanya perihal soal pilihan calon presidennya berbeda, katanya, sejauh ini belum tahu. "Dengan nama yang sama, logika sederhananya lebih mudah dikenal, karena nama itu, nama yang sudah populer walaupun tentu tetap bekerja di lapangan, tidak sekadar nama," kata dia.

Ia pun menuturkan, jika pada periode-periode sebelumnya pernah mencalonkan diri, bahkan semenjak masih Partai Keadilan (PK) pada periode 1999-2004.

"Saya sejak Partai Keadilan tahun 1999, 2004, 2009, 2010 Pilkada di Boyolali, terus 2014 dari Kalimantan Tengah. Untuk pertama dari Karanganyar untuk provinsi, kemudian 2004 dari Dapil VII dan sekarang ini mau yang keenam kali sama pilkada tahun 2010," tuturnya.

Sumber:
detik

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.