Header Ads

Dompet Dhuafa Gagas Desa Berdaya di Banten


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Dompet Dhuafa, lembaga nirlaba mengaggas Desa Berdaya di Kampung Linduk, Desa Linduk, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang pada Jumat (30/11/2018).

“Pada pelaksanaanya, program ini kami sinergikan dengan beberapa pihak yang expert dibidangnya. Salah satunya kerjasama dengan Fakultas Pertanian dan Perikanan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa,” kata  Fita Berliana Akbar selaku Manajer Program Dompet Dhuafa Banten.

Menurutnya, Dompet Dhuafa Banten fokus kepada budidaya ikan Bandeng dengan tujuan meningkatkan produksi ikan bandeng yang diharapkan bisa berbanding lurus dengan peningkatan ekonomi penerima manfaat.

"Desa Bedaya Linduk merupakan sebuah program berbasis pengembangan sumber daya manusia dengan cara meningkatkan ketrampilan atau skill penerima manfaat program yang nantinya dapat menghasilkan sesuatu yang dapat memberikan penghasilan atau menciptakan lapangan pekerjaan," katanya.

Saat ini ada sembilan  penerima manfaat pemberdayaan budidaya ikan bandeng dan setelah berjalan 7 bulan  berjalan maka para penerima manfaat yang mengelola tambak bandeng seluas 7 hektar sudah bisa memanen hasil budidaya bandengnya.

"Dengan panen perdana yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa dapat mengurangi angka kemiskinan di daearah pesisir banten," katanya.

Sumber: Press Rilis Dompet Dhuafa Banten

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.