Header Ads

Hukum "Syariah", Yunani Ternyata Sudah Mengesahkan



BANTENPERSPEKTIF.COM, YUNANI - Jika di Indonesia Hukum "Syariah" masih ada yang menolak, lain halnya di Yunani. Parlemen Yunani justru telah mengesahkan Hukum "Syariah" pada Selasa (9/1/2018) lalu.

Hukum Syariah tersebut menjadi alternatif dalam perselisihan keluarga bagi muslim di negara tersebut. Padahal, umat muslim di Yunani merupakan kaum minoritas.


Seperti dilansir, VOAIndonesia, ini mengubah peraturan yang telah berlaku selama satu abad. Perdana Menteri Yunani yang beraliran kiri Alexis Tsipras langsung menyebut keputusan DPR itu sebagai "langkah bersejarah" karena "memperluas kesetaraan di muka hukum bagi semua orang Yunani."

Dengan adanya undang - undang ini maka warga Muslim memiliki pengadilan Yunani untuk menyelesaikan perselisihan keluarga dan tidak lagi meminta keputusan non formil seperti yang selama ini dilakukan.

Di Indonesia, Hukum Syariah diprotes oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan alasan mengancam toleransi. Padahal, Hukum Syariah sendiri merupakan salah satu sumber dalam membuat perundang - undangan selain sumber lainnya.


REKOMENDASI UNTUK ANDA
Ke Palestina, Artis Ini Mantap Hijrah
Tangerang Kota Bangun Kampung Sejahtera
Juru Bicara Prabowo - Sandi Tangkis Serangan

Alasan yang disampaikan partai baru tersebut dinilai berlebihan dan tidak mengerti sejarah dan syariah itu sendiri. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah yang menilai PSI tidak mengerti tentang syariah.

Hidayat Nurwahid, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun menilai penolakan PSI hanya ingin mencari perhatian. Sementara Ahmad Baidowi, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai partai sesama pendukung pemerintah kali ini bersebarangan dengan PSI.


Penulis: Karnoto
Diolah dari berbagai sumber

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.