Header Ads

Jokowi Usul Buka Fakultas Kelapa Sawit dan Jurusan Toko Online





BANTENPERSPEKTIF.COM, JATIM - Presiden Joko Widodo mengusulkan agar perguruan tinggi membuka Fakultas Kelapa Sawit, Kopi dan Ekonomi Digital dengan Jurusan Toko Online. Alasannya, ekonomi sekarang sudah berubah sehingga harus ada inovasi dalam pendidikan.

"Negara kita punya kekuatan besar kelapa sawit tapi kita tidak punya Fakultas Kelapa Sawit. Kopi pun demikian, memiliki potensi besar tapi fakultasnya tidak ada," kata Jokowi saat melakukan peletakan batu pertama kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiah Lamongan, Jawa Timur, Senin kemarin seperti diberitakan Antara.

Tak hanya soal kelapa sawit dan kopi, Jokowi juga menyarankan agar perguruan tinggi membuka Fakultas Ekonomi Digital. Menurut Jokowi, fakultas yang sudah ada seperti Fakultas Ekonomi, Pertanian, Sosial sudah ada sejak 30 sampai 40 tahunan sementara ekonomi sudah berubah.

"Kenapa tidak ada Fakultas Ekonomi Digital, Jurusannya Toko Online misalnya," kata Jokowi. Jokowi pun berjanji akan mendatangi kampus - kampus terkait fakultas yang ia sebutkan diatas.

Sumber : Antara

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.