Header Ads

Kota Cilegon Gelar Lomba Bernuansa Islami



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA CILEGON - Pemerintah Kota Cilegon gelar lomba bernuansa Islami. Event ini digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (DisparBud) Kota Cilegon, Tini Suswatini menuturkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan maulid yang diadakan Disparbud Kota Cilegon.

”Lomba Panjang Maulid ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan maulid yang di adakan oleh Dsiparbud, rencananya  akan diadakan pula beberapa perlombaan yang bernuansa Islami seperti  lomba dzikir, qasidah, dan marawis, yang berlokasi di UPT Sanggar dan Rumah Dinas Walikota,” jelasnya.

Berita Seputar Banten
Sport Centre Banten Telan Duit Triliunan
Upah Buruh Cilegon Tertinggi
Airin dan Irna, Cantikan Mana?

Lebih lanjut Tini mengungkapkan, untuk lomba panjang maulid ini diadakan dua kategori perlombaan, yakni untuk tingkat kecamatan dan gabungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Cilegon.

Adapun hasil panjang maulid tersebut akan dibagikan kepada pondok pesantren dan yayasan yatim piatu. ” Juara dalam Lomba Panjang Maulid ini untuk tingkat kecamatan juara pertamanya masih dipegang oleh Kecamatan Purwakarta, dan untuk gabungan OPD diraih oleh OPD Dinas Pendidikan Cilegon, Dinas Kesehatan Cilegon, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilegon dan Dinas Sosial Cilegon,” tuturnya.

Penulis : Karnoto
Sumber: Press Release Cilegon

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.