Header Ads

Kota Tangerang Bangun Kampung Sejahtera



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Perumahan dan Permukiman membangun Kampung Tematik. Program ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Kampung Sejahtera.

Sekertaris Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Tangerang,  Maryono Hasan mengatakan, dengan adanya Kampung Tematik dapat mengubah lokasi kumuh menjadi tidak kumuh dan menjadi kampung sejahtera.

"Melalui program Tangerang Berbenah dilakukan penyesuaian program seperti bedah rumah dan pembuatan jamban sehat, sehingga rumah yang tidak layak dan warga yang buang hajat di kali dapat teratasi dengan adanya program tersebut," ujarnya

Menurutnya, hal ini diyakini akan meningkatkan kualitas lingkungan itu sendiri sebab terjadi perbaikan dari sisi rumah tinggal dan jambanisasi.

"Sampai saat ini Pemkot Tangerang telah melakukan program bedah rumah sebanyak 6.248 dan jambanisasi sebanyak 4.003," terang Maryono.

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.