Header Ads

Mobil Ambulance Disediakan, Operasional Urusan Desa

Cara Cepat Hamil



BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.SERANG - Pemkab Serang menyerahkan 100 uni kendaraan ambulance untuk 100 desa. Ditargetkan seluruh desa di Kabupaten Serang akan diberikan mobil ambulance mengingat keberadaan mobil tersebut sangat dibutuhkan.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, penyediaan mobil ambulance merupakan salah satu cara untuk menekan angka kematian ibu dan anak. "Saat ini baru 100 unit dan kita prioritaskan di desa yang terpencil," kata Tatu saat membuka resepsi Hari Kesehatan Nasional (KNT), Senin (26/11/2018).

Terkait biaya operasional, tim media dan sopir Pemkab Serang tidak bisa menanggung dan diserahkan ke pemerintah desa. "Kalau Pemkab Serang yang harus menanggung biayanya tidak akan cukup, maka untuk urusan itu (operasional-red) diserahkan ke desa," kata Tatu.

Dalam kesempatan itu Tatu juga menghimbau supaya tenaga kesehatan puskesmas mampu mengambil peran agar masyarakat hidup sehat secara aktif melakukan upaya perilaku hidup bersih dan sehat. “Masyarakat harus terbiasa dengan hidup sehat dan peduli terhadap lingkungannya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, Didi Sofyan mengatakan, Pemkab Serang terus berupaya dengan memberikan sosialisasi agar masyarakat bisa sadar hidup bersih dan sehat . “Kita sudah roadshow di kecamatan melalui program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas),” katanya.

Sumber: Rilis Pemkab Serang



Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.