Header Ads

POM Banten Pertandingkan 14 Cabang Olahraga



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Sebanyak 14 cabang olahraga dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA)Ke-VII di Stadion Maualana Yusuf Banten, Kota Serang. Acara telah dibuka pada Senin (26/11/2018) oleh Penjabat Sekretaris Daerah Banten, Ino S. Rawita.

14 cabang olah raga tersebut diantaranya, Futsal dengan venue pertandingan bertempat di Radar Futsal Arena, Bulutangkis dengan venue pertandingan di GOR Citra Abana, Renang dengan venue pertandingan di Tirta Wiguna Koppasus, Bola Voly dengan venue pertandingan di Lapangan Indoor STIE Banten.

Sedangkan Catur dengan venue pertandingan di Ruang Laboratorium Pertanian UNTIRTA, Atletik dengan venue pertandingan di Lintas Heroik Koppasus, Kempo dengan venue pertandingan di Aula MAN 2 Kota Serang, Tarung Derajat dengan venue pertandingan di Aula Serbaguna UPI Serang.

Sementara itu, Pentaque dengan venue pertandingan di Lapangan Pentaque STKIP Banten, Karate dengan venue pertandingan di GOR Baladika Koppasus, Pencak Silat dengan venue pertandingan di GOR Yumaga, Taekwondo dengan venue pertandingan di Aula Serbaguna Korem Maulana Yusuf, Basket dengan venue pertandingan di GOR Maulana Yusuf.

Event ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olah raga (Dispora) Pemprov Banten, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten, Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Provinsi Banten dan Perguruan Tinggi se-Provinsi Banten

POMDA kali ini diikuti oleh 1.800 atlit perguruan tinggi se-Provinsi Banten. Dalam sambutannya, Pj Sekda Banten, Ino S Rawita mengatakan, atlet membutuhkan tingkat kebugaran yang tinggi dalam rangka terciptanya suatu kegiatan olahraga yang terorganisir, sistematis, terukur dan menghasilkan prestasi.

"Prestasi olahraga khususnya, tidak dapat diraih hanya melalui proses pembinaan dan pelatihan yang berjenjang. Manisfestasi latihan yang tekun, ulet dan gigih dengan mengikuti event-event di daerah dan tingkat nasional," katanya.

Sumber: Press Rilis Humas Banten

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.