Header Ads

Syekh Khanova, Ganteng - Ganteng Hafal Qur'an



GANTENG-GANTENG HAFAL QUR'AN - Syekh Khanova merupakan generasi asal Indonesia yang paling dekat sanadnya dengan Nabi Muhammad SAW, yaitu 28 generasi dari Rasulullah SAW


BANTENPERSPEKTIF.COM, BOGOR - Memiliki wajah ganteng itu sih biasa, tapi kalau wajah ganteng dan hafal Al Qur'an, itu baru luar biasa dan jarang ditemukan. Tapi ada loh! Salah satunya adalah Syekh Khanova, pemuda asal Bandung, Jawa Barat ini adalah Al Hafidz alias hafal Al Qur'an.

Dalam sebuah acara di SMP Islam Sinar Cendekia Boarding School, Gunung Sindur Bogor, Jawa Barat, alumnus Al Azhar Mesir ini menyampaikan bahwa seorang penghafal Qur'an akan menjadi salah satu perantara kebaikan yang pahalanya senantiasa mengalir.

Kedatangan Syekh Khanova ke sekolah ini menjadi penyemangat para siswa. Apalagi pria yang menjadi Pembina di Indonesia Al Qur'an Center ini merupakan sanad tertinggi di Indonesia dengan Qiroat Asyroh, artinya Syekh Khanova merupakan generasi asal Indonesia yang paling dekat sanadnya dengan Nabi Muhammad SAW, yaitu 28 generasi dari Rasulullah SAW.

Syekh Khanova lahir pada 8 November 1987 di Bandung, Jawa Barat. Ia memiliki nama lengkap Khanova Maulana. Hebatnya, ia sudah hafal Qur'an sejak masih duduk di bangku Aliyah di Pondok Pesantren Khusnul Khotimah, Jawa Barat atau tepatnya sejak usai `16 tahun.

Kecintaanya terhadap Al Qur'an semakin menancap ketika ia melanjutkan studi ke Universitas Al Azhar, Mesir. Di kampus ini, Syekh Khanova keliling ke sejumlah Syekh di Mesir untuk memperdalam ilmu Al Qur'an mulazamah (pengalaman-red).

Sementara itu, peserta yang pada awalnya ditarget hanya 100 orang membludak menjadi 200 orang. Ini tak lain karena kehadiran Syekh Khanova, dimana dengan usia mudanya tetapi mampu menjadi penghafal Qur'an.  SMP Islam Sinar Cendekia Boarding School sendiri merupakan sekolah menengah Quran yang menjadi binaan anak muda ini.

Sekolah yang dipimpin oleh  Munasri Hadini ini tergolong sekolah baru yang mentargetkan siswa-siswinya menjadi penghafal Quran dalam waktu 3 tahun.

Penulis : Els
Editor : Karnoto
Foto : Istimewa

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.