Header Ads

Sport Centre Banten Dilanjut, Butuh Duit Berapa?




BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Pemprov Banten dipastikan melanjutkan pembangunan Sport Centre di Desa Kemanisan, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang. Pembangunan pertama ditargetkan akan selesai dalam tiga tahun.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy mengatakan, alasan dilanjutkannya pembangunan Sport Centre karena keberadaan sarana olahraga tersebut penting bagi masyarakat Banten. Ia berharap pembangunan tersebut bisa memberikan efek positif.

   
Diketahui, tahun 2018 Pemprov Banten telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 16 miliar dan di tahun 2019 dianggarkan dana sebesar Rp80 miliar.

Sementara untuk APBD 2020 rencananya akan dianggarkan dana sebesar Rp 628 miliar yang akan digunakan untuk pembangunan stadion. Dan di tahun 2021 Pemprov Banten akan menganggarkan dana kurang lebih Rp 281 miliar untuk finishing pembangunan stadion utama.

Baca Seputar Banten
Ujung Kulon Menjadi GeoPark
2019, APBD Banten Capai Rp 12 Miliar
Airin Kecewa dengan Hal Ini
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Banten, HM Yanuar mengatakan di tahun 2018 Pemprov Banten telah menggarakan dana sebesar Rp 16 miliar. Dana tersebut digunakan untuk pembangunan pagar dan jalan akses masuk ke Sport Centre sebesar Rp 16 miliar.

Anggaran tersebut masuk dalam RAPBD 2019. Sport Centre tersebut diyakini akan menjadi stadion berskala internasional.

Sumber: Antara Banten

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.