Header Ads

Begini Cara Ketua PKS Banten Hilangkan Trauma Pengungsi


BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG - Sebagian besar korban Tsunami Selat Sunda di Kapupaten Pandeglang terpaksa harus mengungsi karena masih trauma dan belum adanya informasi yang mengatakan bahwa kondisi aman.

Para pengungsi umumnya berada di kawasan yang lebih tinggi agar terhindar jika ada bencana susulan. Diantaranya adalah warga di sekitar Kawasan Wisata Pantai Carita. Mereka mengungsi di daerah perbukitan.

Melihat kondisi tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Propinsi Banten, Miptahudin didampingi pengurus dan relawan pun mengunjungi lokasi tersebut. Di tempat ini, Miptahudin berdialog dengan para pengungsi dan saat mengetahui korban mengalami trauma Miptahudin pun langsung memberikan terapi.

Ia mengajak becanda anak - anak di pengungsian. Mereka pun terlihat gembira dan tertawa bersama dengan kehadiran para relawan PKS tersebut. Selain itu, PKS Banten juga memberikan bantuan berupa makanan, selimut dan sejumlah logistik yang mereka butuhkan.

DPW PKS Banten yang dipimpin Miptahudin melakukan ekspedisi bencana selama tiga hari. Sebelumnya ia mengunjungi daerah Kecamatan Sumur. Daerah ini berada di ujung Pandeglang dan merupakan daerah terparah yang terkena Tsunami.

"Kami lakukan monitoring untuk memastikan kesiapan relawan dan posko yang didirikan PKS. Harapannya adalah agar mereka bisa bekerja maksimal dalam membantu para korban bencana," kata Miptahudin.





Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.