Header Ads

Di Depan Airin, Jokowi Cerita Pasar



BANTENPERSPEKTIF.COM, TANGSEL - Sebanyak 29 pasar yang ada di Kota Solo, Jawa Tengah direvitalisasi. Pasar yang sebelumnya semrawut, kumuh dan kurang tertata disulap menjadi pasar yang nyaman bagi pengunjung.

Cerita tersebut diceritakan Jokowi kepada Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) di salah satu hotel di Jakarta, Rabu (12/12).

"Itulah kecintaan saya kepada pasar rakyat. Dibangun semuanya dari pasar yang becek, tidak teratur, tidak rapi, tidak ada tempat parkir, bau, menjadi sebuah pasar yang ada tempat parkirnya, bersih, tertata, tidak bau. Saya kira memang konsumen menghendaki yang seperti itu," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyampaikan bahwa di tahun 2017 pemerintah telah membangun dan meravitalisasi 2.660 pasar di seluruh Tanah Air.

"Ditambah 2018 kurang lebih 1.500-an. Masih plus pasar-pasar di desa yang telah kita bangun sebanyak 6.500 pasar desa. Meskipun kecil-kecil tapi ini sangat bermanfaat bagi ekonomi di pedesaan," imbuhnya.

Sementara itu,  Ketua Apeksi yang juga Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany , mengungkapkan, dalam kegiatan ini ada penandatangan Mou antara Apeksi dan Asparindo untuk program pemberdayaan masyarakat. Penandatangan ini disaksikan oleh menteri perdagangan dan menteri Kominfo.

“Dari penandatangan MoU ini diharapkan terjalin sinergi yang mampu memberikan solusi alternatif jalan keluar serta kebersamaan dalam menentukan sikap dan arah agar pasar rakyat tetap eksos dan berkembang menjadi pasar rakyat modern yang kokoh dan berdaya saing global,”ungkapnya. (RLS/KNT)


Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.