Header Ads

Hilir Mudik Mobil Ambulance di Kota Serang


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Pasca Tsunami di Selat Sunda para korban mulai dievakuasi ke sejumlah pos kesehatan, seperti pusksesmas termasuk ada yang dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drajat Prawiranegara Kota Serang.

Suara sirine kendaraan ambulance pun hampir setiap saat terdengar warga di Kota Serang. Ada yang dari arah Kabupaten Pandeglang dan Anyer. Mereka terpaksa dilarikan ke RSUD dikarenakan kondisi puskesmas di Pandeglang sudah tidak memungkinkan.

Suara sirene mobil ambulance hampir terdengar setiap saat. Sejumlah warga di Kota Serang yang mendengar suara tersebut memberikan doa kepada para korban bencana Tsunami. Penelusuran BantenPerspektif, sejumlah instansi, organisasi masyarakat bahkan partai politik menyediakn mobil ambulance.

PT PLN sendiri mengirimkan 60 lebih kendaraan ambulance untuk mengevakuasi korban Tsunami. Pemkab Pandeglang, Pemkab Serang juga menyediakan mobil ambulance untuk mempercepat evakuasi para korban.

Perlu diketahui, jarak dari lokasi bencana dengan wilayah Kota Serang lumayan jauh kurang lebih satu jam. Namun karena jumlah korban cukup banyak dan harus mendapat evakuasi cepat maka sebagian dibawa ke RSUD Kota Serang. (DBS/KNT)



Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.