Header Ads

Peduli Muslim Uighur, Ulama Banten Gelar Do'a



BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Kasus persekusi umat Muslim etnis Uighur di China membuat umat Islam di Indonesia prihatin. Berbagai aksipun mulai dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap nasib mereka.

Salah satunya adalah para ulama, ustadz dan umat Muslim di Propinsi Banten. Rencannaya mereka akan menggelar tabligh akbar dan do'a bersama untuk keselamtan Muslim etnis Uigha yang mendapatkan persekusi di China.

Acara tersebut akan digelar pada 17 Desember 2018 di Alun - Alun Kota Serang pada jam 13.00 WIB. Dalam banner yang beredar di sosial media, sejumlah ustadz dan ulama akan menghadiri acara tersebut.

Bahkan salah satu tokoh Alumni 212 Nasional yaitu Ustadz Yusuf M. Martak dan Ustadz Haikal Hassan Baras juga akan hadir pada acara tersebut untuk memberikan tausiah. Sementara tokoh dari Banten yang akan hadir, diantaranya Ustadz Juheni M Rois, KH Enting Abdul Karim, KH Fakhruroji AlJulani.

Bahkan mantan Bupati Serang Akhmad Taufik Nuriman juga dijadwalkan akan menghadiri acara tersebut. Sebelumnya dari parlemen DPR RI, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) juga mendesak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI untuk tegas dalam menyikapi kasus ini. (RLS/KNT)

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.