Header Ads

Relawan PKS; Pantang Pulang Sebelum Tuntas Bantuan


BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG - Pasca peristiwa Tsunami pada Sabtu (22/12/2018) sejumlah elemen masyarakat turun bahu membahu untuk memberikan bantuan, baik evakuasi maupun logistik, salah satunya adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Propinsi Banten menerjunkan ratusan relawan ke sejumlah titik terjadinya Tsunami, yaitu Kabupaten Serang dan Pandeglang. PKS Banten juga membuat Posko Bencana yang berada di daerah Kecamatan Labuan, Pandeglang.

Sampai saat ini para relawan masih berada di titik bencana untuk memberikan bantuan kepada para korban. Mereka tidak akan pulang sebelum menuntaskan bantuan kepada para korban.

"Kita sebar para relawan di sejumlah titik bencana, termasuk di daerah Sumur dan Tamanjaya, yaitu daerah ujung kulon dan dekat dengan Tanjung Lesung," kata Mulyawan, salah seorang Koordinator Posko Bencana DPW PKS Banten kepada BantenPerspektif, Senin (24/12/2018).

Sementara itu, DPW PKS Banten terus melakukan distribusi bantuan logistik kepada para korban. Rapat darurat penanganan korban pun dilakukan di lokasi bencana oleh struktur DPW PKS Banten.

Rapat yang dihadiri elit DPW PKS Banten diadakan untuk memastikan teknis bantuan agar efektif sampai kepada para korban.

Diketahui, sejak hari pertama bencana PKS Banten telah menerjunkan para relawan di sejumlah titik, seperti Kawasan Pantai Anyer, Cinangka, Kabupaten Serang dan Labuan, Tanjung Lesung, Carita Kabupaten Pandeglang.

Para relawan bahkan terpaksa harus menggunakan kendaraan roda untuk mendistribusikan logistik agar sampai ke lokasi terpencil.

Sulitnya medan di lokasi bencana membuat para relawan harus bekerja keras untuk mengirimkan bantuan agar sampai ke tangan para korban, terutama pengungsi. Bantuan yang dikirimkan diantaranya, selimut, tikar, makanan, obat  - obatan dan air mineral serta pakaian. (WCR/KNT)
 

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.