Header Ads

Sebanyak 900 Warga Diungsikan ke Sumur


BANTENPERSPEKTIF.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten Pandeglang terus melakukan upaya tanggap darurat, salah satunya adalah menyediakan Posko Pengungsian. Dan dari data yang ada, pengungsi paling banyak ada di Kecamatan Sumur.

Di posko yang berada di Desa Cisaat, Kecamatan Sumur ini ada 900 orang yang diungsikan. Lokasi ini memang paling parah megingat secara geografis daerah Sumur sangat dekat dengan Selat Sunda dan Tanjung Lesung.

Kecamatan Sumur memiliki tujuh desa, yaitu Desa Cigorondong, Kertajaya, Kertamukti, Sumberjaya, Tamanjaya, Tunggaljaya dan Tamanjaya. Kecamatan Sumur merupakan daerah yang berdekatan dengan Taman Nasional Ujung Kulon.

Desa ini juga menjadi lokasi transit bagi wisatawan yang ingin melakukan kunjungan wisata ke Taman Nasional Ujung Kulon. Jarak dari Kecamatan Sumur ke Pusat Pemerintahan Kabupaten Pandeglang cukup jauh dan harus ditempuh dengan wakut berjam - jam. (DBS/KNT)



Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.