Header Ads

Aksi Salam Dua Jari di Banten Mewabah


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG - Aksi Salam Dua Jari "Pistol" di Banten semakin marak dan digandrungi masyarakat. Mereka pun menunjukan aksi salam dua jari dengan berbagai gaya dan latarbelakang.

Beberapa contohnya adalah komunitas yang mengatasnamakan Barisan Haji Sopwan (BHS), mereka melakukan berbagai aksi Salam Dua Jari sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Prabowo - Sandi, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02.

Aksi Salam Dua Jari belakangan menjadi viral dan menjadi perbincangan publik, terutama pasca Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta diperiska oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)  Bogor, Jawa Barat.



Anies sempat terancam penjara maksimal tiga tahun sebelum akhirnya Bawaslu Bogor memutuskan bahwa Anies tidak terbukti melakukan kampanye, Anies pun bebas. Sebelum Bawaslu  Bogor memutuskan, publik ramai - ramai melakukan aksi protes terhadap langkah Bawaslu karena dinilai tidak adil.

Sebab aksi salam jari juga dilakukan kepala daerah lain, hanya saja jari telunjuknya yang berbeda. Jika Anies melakukan Aksi Dua Jari, sedangkan kepala daerah lain melakukan Aksi Salam Satu Jari. (DBS/KNT)





Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.