Header Ads

Bawaslu Banten Lakukan Pengawasan Logistik


BANTENPERSPEKTIF.COM, PEMILU 2019 - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Propinsi Banten melakukan supervisi terhadap logistik kertas suara pemilu di Bawaslu Kabupaten Pandeglang pada Senin (20/1/2019).

Pengawasan logistik tersebut dilakukan sebagai bagian upaya Bawaslu Banten menjaga kualitas kerta suara agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik dan berkualitas. Pengawasan ini dilakukan rutin oleh Bawaslu Banten ke sejumlah daerah.

Hadir dalam pengawasan tersebut Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga Bawaslu Banten, Nuryati Solapari, Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja'i, Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi dan anggota KPU Pandeglang Samsuri.

Nuryati Solapari menuturkan, dalam menjaga perlengkalan pemungutan suara, KPU wajib menjamin logistik aman dari gangguan apapun, terutama dari ancaman terendam air dan kebakaran, "Saat ini sedang musim hujan, jadi semua logistik Pemilu 2019 harus dipastikan aman," imbuhnya.

Ia menegaskan, hal tersebut wajib dilakukan KPU demi lancarnya penyelenggaraan pemilu yang demokratis tanpa ada hambatan apapun. Seperti diketahui, logistik Pemilu 2019 sempat menjadi perbincangan publik karena KPUS mengeluarkan kebijakan bahwa kotak suara pemilu menggunakan kardus. (RLS/KNT)

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.