Header Ads

Mapolres Serang Punya Gedung Baru


BANTENPERSPEKTIF.COM, KAB.SERANG - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ingin pastikan Markas Polres (Mapolres) Serang pelayanan untuk masyrakat berjalan secara normal. Hal itu, dikatakan Tatu setelah meninjau lokasi Mapolres di Desa Cisait, Kragilan, Rabu (09/01/2019). Bupati Serang ditemain Asda I Ahmad Saepudin, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, dan pejabat Pemkab Serang juga turut meninjau kesiapan secara tekhnis di lokasi.

Saat datang lokasi, Tatu juga memastikan proses pembuatan surat izin mengemudi (SIM) bisa berjalan dengan mudah dan cepat. “ Tadi sempat coba pembuatan SIM juga sudah cukup mudah dan proses juga hanya beberapa menit saja,” ungkapnya.

Ia berharap,Kantor Polres Serang yang terdapat di Kabupaten Serang bisa memberikan pelayanan secara optimal untuk masyarakat. "Kita juga bantu sosialisasi dengan adanya kantor Polres yang baru disini agar masyarakat tidak kesulitan untuk menemukannya ,"Kata Tatu.

Tatu juga mengakui, saat ini Mapolres Serang masih melakukan perbaikan dan pembenahan ruangan agar disempurnakan. Sehingga, masyarakat merasa nyaman saat meminta pelayanan. “Masih masa transisi jadi wajar banyak yang harus diperbaiki dan semoga bisa segera teratasi dalam jangka waktu dekat ini,” tuturnya

Soal infrastrktur, Kata Tatu, akan melakukan koordinasi kepada Dinas terkait agar memastikan jalan menuju area Mapolres Serang segera dilakukan perbaikan. “Tahap pembangunan akan segera dimulai dan jika belum mencukupi Kita juga akan koordinasi dengan Kecamatan sekitar agar bisa berbagi tugas,” katanya. 

Pemkab Serang juga berencana, akan menggunakan jalan alternatif Desa agar memudahkan masyarakat untuk menjangkau Kantor Mapolres tersebut dengan menaikan statusnya dari jalan Desa menjadi jalan Kabupaten agar bisa digunakan sebagai alternatif. “ Saya bersama jajaran juga melihat ada jalan Desa yang bisa digunakan untuk menjadi jalan alternatif agar lebih mudah dijangkau oleh warga lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan mengatakan, gedung Mapolres baru bisa mendekatkan pelayanan kepada masyarakat agar bisa mengurus administrasi lebih mudah dijangkau. “ Pembuatan SIM, SKCK dan pelaporan bisa lebih dekat dibanding sebelumnya,” Kata Indra.

Diketahui,acara peresmian Gedung Mapolres Serang akan dilakukan pada Jumat (11/01/2019) depan. "Setelah diresmikan, Kita juga kerjasama dengan provider untuk sosialisasi tempat mapolres yang baru dengan melakukan sms broadcast kepada warga yang melintas area ini,” tuturnya. (RLS/KNT)

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.