Header Ads

Mukhtar; Saatnya Da'i Muda Tampil dalam Politik


BANTENPERSPEKTIF.COM, KOTA SERANG -  Da'i muda di Banten harus melek politik karena dalam politiklah pengelolaan negara ditentukan. Dari politiklah negara ini akan dibawa kemana, untuk itu keterlibatan semua elemen bangsa dalam politik harus produktif.

Demikian dikatakan Mukhtar Effendi dalam sebuah ceramah agama belum lama ini. Menurut Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maualana Hasanudin Banten ini, keterlibatan da'i muda dalam politik diharapkan mampu mewarnai wajah perpolitikan tanah air.

"Kalau politik didominasi oleh orang - orang yang tidak berkomitmen dengan negara dan Agama maka pengelolaan sumber daya yang ada tidak akan optimal, bahkan cenderung mengarah kepada kerusakan," kata Caleg DPRD Kota Serang ini.

Dikatakan Mukhtar, da'i muda memiliki kesempatan yang sama untuk aktif dalam politik praktis, salah satunya adalah menjadi calon legislatif di Pemilu 2019 yang sekarang sedang berlangsung. "Jangan terjebak pada pemikiran bahwa politik harus dipisahkan dari Agama, justru kalau politik dipisakan dan dijauhkan dari Agama maka akan semakin kacau," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. (RLS/KNT)

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.