Header Ads

RK Berkilah Karena Izin, Anies Juga Izin Cuti Kok




BANTENPERSPEKTIF.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkilah alasan mengapa dia tidak diperiksa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI terkait aksi salam satu jarinya, karena mengantongi izin cuti.

Klarifikasi Ridwan Kamil tersebut sebagai jawaban netizen yang membandingkan perlakuan Bawaslu RI kepada Anies dan RK serta beberapa kepala daerah lain yang sama - sama mengeluarkan salam jari. Bedanya kalau Anies dua jari, sedangkan RK salam satu jari.

Namun, Bawaslu RI hanya memeriksa Anies atas laporan tim dari Jokowi - Ma;ruf Amin. "Saya melakukan aktivitas terkait kampanye telah mengajuan izin cuti jika dilakukan jam kerja. Klarifikasi RK ini seolah ingin membandingkan kasus dirinya dengan Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta yang diperika Bawaslu RI.

Padahal, Anies pun telah mengajukan dan mengantongi izin cuti dari Menteri Dalam Negeri saat hadir pada acara Partai Gerindra di Sentul, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Netizen pun ramai - ramai mengkonftontir alasan RK tersebut dengan izin yang sama - sama dilakukan Anies, namun mendapat perlakuan yang berbeda.

Atas konfrontir netizen tersebut, RK belum juga memberikan jawaban melalui twitternya sampai sekarang. Seperti diketahui, Anies Baswedan telah diperiksa Bawaslu RI terkait aksi salam dua jari yang ia lakukan pada acara Partai Gerindra, beberapa waktu lalu.

Perlakuan ini dinilai netizen dan sejumlah tokoh tidak adil, karena ada hal sama yang dilakukan sejumlah kepala daerah tetapi tidak pernah dipanggil Bawaslu RI sampai sekarang. (TWR/KNT)

Tidak ada komentar

Silahkan komentar dengan bahasa yang santun, Dan jika ada komentar yang berurusan dengan hukum menjadi tanggungjawab sendiri.

Diberdayakan oleh Blogger.